Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Uncategorized » PERIODONTOLOGI: ANATOMIS, HISTOLOGIS DAN KLINIS PERIODONSIUM
click image to preview activate zoom
Diskon
3%

PERIODONTOLOGI: ANATOMIS, HISTOLOGIS DAN KLINIS PERIODONSIUM

Rp 213.600 Rp 220.900
Hemat Rp 7.300
KodePAH-77
Stok Tersedia
Kategori Uncategorized
Tentukan pilihan yang tersedia!
Bagikan ke

PERIODONTOLOGI: ANATOMIS, HISTOLOGIS DAN KLINIS PERIODONSIUM

Buku ini berisi uraian mengenai gambaran anatomis, klinis dan histologis periodonsium. Jaringan periodonsium adalah jaringan penyangga gigi yang terdiri atas gingiva, ligamen periodontal, sementum, dan tulang alveolar. Gambaran anatomis gingiva meliputi gambaran anatomis marginal gingiva, attached gingiva, gingiva interdental, sulkus gingiva, dan gingival col. Gambaran histologis gingiva meliputi gambaran histologis dari epitel gingiva, epitel sulkus gingiva, epithelial attachment, histogenesis dan migrasi epithelial attachment. Jaringan ikat gingiva terdiri atas serat – serat gingiva, substansi dasar interseluler, elemen – elemen seluler. suplai darah, limfatik, dan syaraf.

Gambaran klinis gingiva diuraikan baik dalam keadaan normal maupun yang mengalami perubahan. Perubahan pada gingiva meliputi warna, ukuran, kontur, bentuk, konsistensi, tekstur permukaan, perdarahan gingiva dan posisi gingiva. Ligamen periodontal meliputi gambaran mikroskopis, serat – serat utama, elemen – elemen seluler, dan fungsi ligamen periodontal. Sementum meliputi pembentukan dan permeabilitas sementum, cementoenamel junction, ketebalan dan pembentukan sementum kontinu, resobsi dan perbaikan sementum, perbandingan komposisi jaringan bermineral, serta kelainan pada sementum. Tulang alveolar meliputi dinding soket, sumsum tulang, dan anatomi tulang alveolar.

Buku ini perlu dimiliki oleh mahasiswa, khususnya mahasiswa kedokteran gigi, baik mahasiswa strata satu maupun pada strata yang lebih tinggi. Ilmu jaringan penyangga gigi perlu lebih dipahami karena tidak kalah penting dengan fungsi gigi itu sendiri. Masyarakat awampun perlu membaca buku ini sebagai sarana pengetahuan dan media pengenalan terhadap bagian dari tubuhnya sendiri.

 

Pengunjung Juga Mencari:

  • https://bukuajar com/periodontologi-anatomis-histologis-dan-klinis-periodonsium html

PERIODONTOLOGI: ANATOMIS, HISTOLOGIS DAN KLINIS PERIODONSIUM

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 392 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Produk Terkait

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout